NIM: PREMIS

Halo teman-teman, hari ini kita akan belajar tentang PREMIS. Apa itu premis? Premis adalah ide utama cerita yang berisi konflik ,tujuan dan tokoh utama. Premis ini sangat penting sekali dalam suatu cerita. Premis ini ibarat kemudi kita, tanpa kemudi, kita akan terombang-ambing. Hal yang perlu kita perhatikan dalam membuat premis adalah: Tokoh Tentukan tokoh yang … Lanjutkan membaca NIM: PREMIS

Iklan

TKG!: Pertemuan dengan Neira.

Malam ini adalah malam dimana rian akan bertemu dengan Neira. Aku ikut, kata rian, dia kurang percaya diri kalo datang sendiri. Awalnya aku menolak, tapi aku tau, rian gak akan berhenti kalo aku enggak mengiyakan apa yang dia mau. Sampai di tempat yang sudah dijanjikan aku dan rian duduk berhadapan. Neira belum datang, kami menunggu … Lanjutkan membaca TKG!: Pertemuan dengan Neira.

TKG!: VERST IMPRESION

Jadi, ceritanya, besok adalah pertemuan rian dan neira. Pertemuannya adalah besok sedangkan hari ini rian udah siap-siap. Rian lagi di depan cermin sambil mengambil minyak rambut lalu mengoleskannya ke rambut yang ku tebak udah di olesin sebelumnya.                 ‘Ngapain sih?’                 ‘Dandan lah, biar ganteng.’                 ‘Kan janjiannya besok, kok dandannya sekarang.’                 ‘Inilah kau … Lanjutkan membaca TKG!: VERST IMPRESION

NIM: Pentingnya kelogisan dalam cerita.

Bang, segitu perlunya ya? iya segitu perlunya sebuah cerita mengandung suatu kelogisan. Jika salam suatu cerita tidak ada unsur kelogisan maka para pembaca akan kehilangan rasa ingin membacanya karena mereka merasa dibodohi. Percayalah, cerita yang tidak mengandung kelogisan akan terasa sangat absurd. Lalu ada pertanyaan, gimana dengan cerita fiksi yang mengandung imajinasi tinggi? Misalkan kalian … Lanjutkan membaca NIM: Pentingnya kelogisan dalam cerita.